BThemes

Sabtu, 19 Maret 2011

Apa itu KRAKAW ???


 

Kali ini PIK Remaja YASEMA akan menyajikan artikel tentang KRAKAW yang didapat dari catatan teman kita (Muda Berjaya) melalui Facebook. Mungkin sebagian sahabat belum tahu tentang apa yang dimaksud dengan KRAKAW... Baiklah langsung aza ke artikel yang dimaksud...

KRAKAW adalah rasa sakit secara mental dan emosional, stress, penderitaan, lapar, dan membutuhkan / merindukan yang timbul dalam pikiran seorang pecandu ketika harus menghadapi SAKAW. sering kali KRAKAW memaksa pecandu menjadi brutal dan terus menerus menghadapi pertentangan setelah kambuh.

KRAKAW adalah sugesti yang berupa dorongan secara mental dan emosional yang berkepanjangan. ini merupakan perasaan yang disertai obsesi mental untuk kembali menggunakan DRUGS. keinginan yang amat sangat untuk kembali menggunakan drugs akan selalu datang berulang ulang dan sangat sulit dihindari.

KRAKAW atau sugesti ini tidak dapat dihilangkan dalam diri seorang pecandu. Sekali seorang menjadi pecandu maka ia akan tetap menjadi pecandu meskipun sudah tidak aktif lagi menggunakan drugs. yang dapat di lakukan adalah dengan menghadapinya, kemampuan seorang pecandu untuk menghadapi KRAKAW atau sugesti inilah yang membuat mereka dapat bertahan.

KRAKAW ATAU SUGESTI PADA SUATU ZAT/OBAT SERING TIMBUL SAAT :

- Merasa kosong dan sepi

Hari-hari pecandu sewaktu aktif banyak d isi oleh pemaqkaian drugs dan menjadi terpola akibatnya mereka mendapatkan "frozen feeling" (perasaan beku), tdk mengenali rasa senang, sedih, marah, kesal, dll. mental dan emosional  mereka terganggu dan tidak peka dalam hal apapun yang terjadi d sekelilin mereka.

- Mengalami masalah

Setelah pulih, pecandu akan d hadapkan pada realitas yang sebenar-benarnya. Mereka tidak akan memakai drugs lagi, namun KRAKAW kembali timbuh.

Sering kali pecandu melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. mereka tahu bahwa kecanduan mereka bisa diberhentikan tapi banyak dari mereka yang putus asa tapi ada faktor yang dibilang :
  1. Saya mau tapi saya tidak tahu caranya
  2. Saya tahu karena memang saya tahu
  3. Saya tidak tahu karena memang saya tidak tahu
  4. Saya tahu karena memang saya tahu

Tahapan tahapan pemakaian drugs......
USER - ABUSER - ADDICT (full blown)
 
@ sakaw ;; gejala putus obat
@ krakaw ;; hasarat ingin mengunakan kembali drugs, dimana si pecandu dalam tahap pemulihan

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

PIK-REMAJA TUNAS BANGSA Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha